Mari Kita Temui Kucing Terpanjang Di Dunia

Melihat kucing kecil seringkali seru untuk melihatnya. Kucing yang dipelihara sebagai hewan peliharaan biasanya memiliki tinggi dan berat badan normal. Namun berbeda dengan Barivel. Barivel memegang rekor kucing terpanjang di dunia. Penasaran dengan ciri-ciri dan karakter Barivel? Berikut ini adalah fakta tentang hewan terpanjang di dunia.

1. Sifat
Kucing Maine Coon adalah kucing yang aktif, mereka suka mengejar hewan terbang dan bermain dengan manusia. Meski berasal dari Maine Coon Race, Barivel tidak sama dengan saudara-saudaranya. Ia memiliki sifat yang lebih tenang dan pemalu dibandingkan kucing Maine Coon lainnya. Saat mengajaknya jalan-jalan, pemiliknya lebih memilih untuk membawa Barivel di kereta dorong daripada menyuruhnya berjalan. Ini karena sifat pemalu mereka.

2. Berat dan Tinggi Badan
Tentu saja yang menjadi unggulan dari kucing ini adalah berat dan tinggi badannya. Saat memecahkan rekor pada 2018, Barivel baru berusia 2 tahun. Saat itu, tingginya sudah 1,2 meter. Tingginya hampir sama dengan panjang macan tutul dewasa. Kucing besar ini cukup menyulitkan pemiliknya untuk menggendongnya.

3. Berasal Dari Ras Maine Coon
Kucing Maine Coon telah lama dikenal memiliki tubuh yang panjang dan berat. Ini sering menjadikan mereka primadona di antara banyak kucing lainnya. Barivel adalah kucing yang berasal dari ras Maine Coon. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia memiliki tubuh yang besar dan besar.

Meskipun lebih tinggi dan lebih berat dari kucing lain, Barivel adalah kucing yang sehat. Anda tidak memiliki kelainan yang menyebabkan tubuh Anda membesar. Meski bertubuh besar dan tinggi, rekor Barivel masih belum bisa mengalahkan Stewie, kucing terpanjang dalam sejarah. Stewie adalah kucing yang panjangnya 1,23 meter.

Itulah fakta dan hal menarik tentang kucing terpanjang di dunia. Meski berukuran besar, namun tak kalah menggemaskan dari jenis kucing lainnya, bukan? Ini juga merupakan hewan peliharaan yang patuh.